oleh

Status Jalan Tidak Jelas di Desa Janaka Kondisinya Hancur !!!

Global Investigasi News ■ PANDEGLANG- Global investigasi. Sepanjang Jalan poros desa yang menuju tiga desa wilayah kecamatan jiput yakni ( Desa Babad Sari, desa janaka dan desa jaya mekar ) di Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, jalan sepanjang kurang lebih 10 kilo meter jalan tersebut pernah di bangun sebagian pengaspalan pada tahun 2012 tak bertahan lama hanya enam bulan rusak.

Saat ini jalan tersebut nyaris susah di lalui baik oleh kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat , Akibat dari jalan rusak tersebut sebagai tanda unjuk rasa warga menanam pohon kelapa dan pisang di tengah jalan sebagai tanda kesal pada pemerintah yang tak mau membangun jalan tersebut, dia meneruskan ” Saat inilah kami tidak memiliki pemimpin tidak punya kepala desa tidak juga punya kepala pemuda, tuturnya, tutur (Ap) yang gak mau disebut namanya.

Di tempat yang beda Muksin warga kp. Gading desa Janakanya mengharapkan agar jalan ini segera di bangun karena menurutnya jalan tersebut banyak digunakan oleh masyarakat desa untuk beragam aktifitas.

“Jalan poros desa ini keadaannya semakin parah di musim hujan sangat licin lantaran kondisi jalan tinggal tanah dan batu yang berserakan padahal jalan ini sangat penting untuk aktifitas masyarakat sehari hari-harinya, baik untuk anak sekolah maupun masyarakat, aktifitas guru dan murid terhambat sering terlambat datang ke sekolah pungkas Muksin ( 22/04/2019).

Menanggapi hal itu kepala desa Janaka kecamatan jiput mengaku belum pernah mengajukan dengan proposal tapi kalau secara lisan sudah sering di sampaikan ke dinas PU tapi sampai saat ini belum ada tanggapan, menurut kepala desa janaka Sarnata alias Ade

” Jalan itu pernah di bangun pengaspalan tahun 2012 sampai saat ini belum di bangun lagi, sudah beberapa kali saya bicara langsung tapi melalui proposal belum pernah ke dinas PU karena status jalan tersebut belum jelas harus membuka kitabnya dulu apakah status jalan kabupaten apakah poros desa masih belum jelas, justru saya sangat hawatir jalan saat ini tambah hancur di musim hujan sulit di lalui oleh kendaraan pungkasnya. (Ade Mahroji)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed