oleh

Sebanyak 19 TPS di Kabupaten Kotawaringin Timur Bakal Menggelar Pemungutan Suara Lanjutan

Global Investigasi News | Kotawaringin Timur ■ Sebanyak 19 TPS di Kabupaten Kotawaringin Timur bakal menggelar pemungutan suara lanjutan (PSL) pada Sabtu (27/4/2019). Dari jumlah tersebut, 15 TPS melaksanakan PSL DPD RI, sedangkan 4 TPS PSL presiden dan wakil presiden.

Dari data KPU Provinsi Kalimantan Tengah, sebaran 15 TPS untuk PSL DPD RI berada di Kecamatan MB Ketapang, Kelurahan/desa Bapeang di TPS 8, Kecamatan Antang Kalang Kelurahan/desa Tumbang Kalang di TPS 5. Kecamatan Cempaga Hulu Kelurahan/desa Parit di TPS 1,2,3. Kelurahan/desa Bukit Raya di TPS 4 dan 5.

Kelurahan/desa Pelantaran di TPS 6 dan 10, kelurahan/desa sungai ubar mandiri di TPS 2 dan 4, serta kelurahan/desa Pantai Harapan di TPS 1,3,4 dan 6.

Sedangkan PSL presiden dan wakil presiden berada di Kecamatan Telaga Antang, Kelurahan/desa Beringin Agung di TPs 3,4,5 dan 6.

“PSL dilakukan setelah rekapitulasi di tingkat PPK di Kotim terdapat kekurangan surat suara DPD RI yang cukup banyak,” ucap Ketua KPU Provinsi Kalteng Harmain Ibrahim, Jumat (26/4/2019).

Atas temuan tersebut Bawaslu Kotim lalu merekomendasikan PSL dilakukan. Surat rekomendasi diterima pada Rabu (24/4/2019).

“Seperti di Kecamatan MB Ketapang, Kelurahan/desa Bapeang, surat suara untuk DPD RI yang diterima hanya 58 lembar. Sedangkan DPT yang terdaftar berjumlah 251 jiwa. Atas kekurangan itulah PSL dilakukan,” ungkapnya.

Sedangkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) juga akan dilaksanakan di TPS 6, Kecamatan Dusun Hilir, Kelurahan Pendang, Kabupaten Barito Selatan.

PSU dilaksanakan setelah ditemukan adanya dua warga yang mencoblos dengan menggunakan KTP Elektronik di desa yang berbeda dengan identitasnya.

“Ada dua orang memilih di desa tetangga,bukan di desanya. Atas indikasi kecurangan itu PSU kita laksanakan,” tuturnya. (Rudin/net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed