oleh

SDN 2 Cikate Sangat Memprihatinkan, Kondisinya Rusak Parah Perlu Perhatian Semua Pihak

Lebak ■ Global Invetigasi News.co.id – Maju mundurnya suatu pendidikan tentunya perlu adanya dukungan dari semua pihak, menyikapi hal ini seperti hasil investigasi wartawan Global Investigasi News yaitu SDN 2 Cikate yang berada jauh dari Kecamatan yaitu sekitar 14 KM.

Kondisinya sangat. Memprihatinkan, SDN 2 Cikate yang beralamat di Desa Cikate Kecamatan Cigeumblong Kabupaten Lebak Provinsi Banten kondisinya rusak parah dan ini perlu dapat perhatian pusat maupun daerah.

Dalam hal ini untuk meningkatkan pendidikan tentunya harus di dukung oleh sarana dan prasarana yang memadai dan menunjang, seperti gedung sekolah, meja, kursi dan kebutuhan lainya demi lancarnya kegiatan belajar dan mengajar disamping adanya tenaga pengajar (guru) yang mempunyai tanggung jawab kepada siawa siswinya sehingga ada hubungan baik antara murid dan Guru.

SDN 2 Cikate memiliki siswa hanya 75 orang dari kelas 1 s/d kelas 6 dengan tenaga pengajar PNS 2 orang termasuk Kepala Sekolah, tenaga honor 3 orang dan 1 orang tendik.

Menurut salah seorang guru, Dede menerangkan sekolah ini sangat memprihatinkan sudah hampir roboh, kami dan dan rekan rekan sudah memberikan pelajaran sama siswa siwi secara maksimal walaupun tempatnya kurang memadai, kami mengharapkan perhatian dari Pemerintah Daerah atau Pusat supaya sekolah ini bisa cepat dibangun, katanya. (Wawan Gunawan Kabiro Lebak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed