oleh

Sambut Ramadhan 1440 H Wisatawan Banyak Kunjungi Pantai Lagundi Carita

Global Investigasi News | Pandeglang ■ Pengelola wisata pantai Lagundi Carita, Masrip mengatakan kebanyakan wisatawan yang datang ke pantai untuk melakukan tradisi munggahan bersama keluarga menjelang bulan Ramadan 1440 Hijriyah.

“Alhamdulillah kalau untuk di Lagundi Carita sendiri meningkat signifikan Alhamdulillah ramai hari-hari ini untuk moment munggahan istilahnya karena banyak pengunjung yang duduk santai dan makan bersama ada juga yang berenang di laut” katanya, Minggu (5/5/2019).

Kata Masrip, selain wisatawan lokal Banten banyak berkunjung, juga wisatawan yang datang dari luar Banten seperti dari Depok dan Bogor, Jakarta, Selain itu beberapa hari yang lalu wisatawan mancanegara juga sudah mulai berkunjung mengingat saat ini status Gunung Anak Krakatau sudah tenang.

“Wisatawan asing juga Minggu yang lalu sudah ada yang datang dan mereka memberikan apresiasi,” ujarnya.

Salah satu wisatawan asal Pandeglang, Dayat mengaku sengaja datang bersama keluarganya untuk munggahan di pantai Lagundi Carita. Dengan turunnya status Gunung Anak Krakatau, kata dia, menjadi alasan kuat bahwa kini pantai Carita telah aman dan nyaman untuk dikunjungi.

“Sengaja kami datang kesini bareng keluarga dalam rangka munggahan, makan bersama terus sekarang mau renang. Penurunan status ini bagus, karena memang sepanjang pesisir pantai Carita sekarang udah aman,” ucap Dayat. Ade Mahroji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed