oleh

Sambut Jum’at Barokah, Babinsa Ramil 09/Nrs Laksanakan Pembersihan Masjid Al-Ikhlas Di Nurussalam

Global Investigasi News co.id | Aceh Timur ■ Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kopda Badrul bersama marbot (Pengurus Masjid) sambut jum’at barokah dengan membersihkan dan menata ambal Masjid Al-Ikhlas, yang bertempat di desa Bagok Sa, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (10-05-2019) pagi.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan seminggu sekali ini merupakan salah satu program kerja Koramil 09/Nrs. Dengan kegiatan pembersihan yang difokuskan di lingkungan tempat ibadah umat Islam, mengingat Sholat Jum’at yang akan diselenggarakan pada siang harinya, ungkap Kopda Badrul kepada Tim Global Investigasi news contoh.id .

Komandan Koramil (Danramil) 09/Nrs Kapten Arh Jumari juga menambahkan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari Iman. Dengan terciptanya lingkungan masjid yang bersih, pastinya akan memberikan kenyamanan bagi umat islam dalam menunaikan Ibadah. Apalagi hari Jum’at identik dengan Sholat Jum’at, yang mana seluruh laki-laki yang sudah baligh yang beragama Islam di seputaran desa Bagok Sa ini akan menjalankan sholat jum’at nya di Mesjid Al-Ikhlas ini dengan berjama’ah. Disamping itu para pengguna jalan dan masyarakat dari desa lain pun tak pelak datang ke massjid ini untuk melaksanakan ibadah, “ujarnya.

Lanjutnya, Babinsa sebagai mitra masyarakat, harus turut serta turun kelapangan dalam memberikan contoh dan mengajak warganya melaksanakan pembersihan, tidak hanya mengajak melalui kata-kata, tetapi Babinsa juga harus dapat memberikan contoh melalui perbuatan. “Ini kan untuk kita dan masyarakat desa juga. Budaya kebersihan harus selalu dilestarikan agar desa bersih dan penduduknya pun nyaman berada di desa ini, “pungkas Danramil.(EW)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed