oleh

Safari Jum’at Di Mesjid Jami Baitullah, Kapolres Ajak Masyarakat Jaga Stabilitas Kamtibmas

Globalinvestigasinesw.co.id ■ Demak – Dalam upaya menjaga Kamtibmas, jajaran Polres Demak melakukan safari sholat jum’at ke beberapa Masjid di wilayah Demak. Kali ini, Polres Demak melakukan safari sholat jumat di Masjid Jami’ Baitullah, Desa Kedungwaru Lor, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jumat (1/11/2019) siang.

Dalam safari sholat jumat tersebut, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar di dampingi para pejabat utama Polres Demak dan anggota. Tujuannya adalah mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas-tugas kepolisian.

“Para Kyai, Ulama dan Masyarakat, kami himbau ikut membantu memelihara stabilitas keamanan nasional. Alhamdulillah dalam Pemilu legislatif maupun Pemilu presiden dan wakil presiden 2019 di Demak berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan. Mari kita jaga dan pertahankan situasi yang sudah baik ini,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Kapolres juga meminta masyarakat selektif terhadap informasi yang di terima. Selain itu, masyarakat juga diminta tidak mudah percaya dengan isu-isu yang berkembang di media sosial.

“Peran seluruh Masyarakat sangatlah penting dalam pengawasan penggunaan teknologi, khususnya media sosial. Jangan sampai terjerumus ke dalam hal – hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun bangsa dan negara. Saring dulu sebelum menyebar berita yang kita terima,” ungkapnya.

Adanya kelompok yang bertujuan memecah belah bangsa, Kapolres meminta masyarakat membantu polisi dalam memerangi paham radikalisme dan intoleransi yang sudah masukke dalam elemen-elemen masyarakat.

“Tugas TNI Polri tidak akan berhasil tanpa adanya bantuan dan dukungan dari masyarakat. Laporkan jika di sekitar kita ada pelanggaran hukum, ada paham radikal dan intoleransi,” terangnya.

Kapolres menambahkan, menjelang Pilbup 2020 nanti, masyarakat diharapkan tetap menjaga kamtibmas dan tidak mudah terpecah belah.

Setelah sholat jumat selesai, Kapolres beserta rombongan bersilaturahmi ketempat KH. Idham Cholid, imam Masjid Jami’ Baitullah. (Januardi kordinator wartawan NKRI/adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed