oleh

Polres Seruyan Musnahkan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu

GLOBAL INVESTIGASI.NEWS | Seruyan ■ Satuan Jajaran Resnarkoba Polres Seruyan kembali lakukan pemusnahan barang bukti berupa Narkotika golongan satu (1) jenis sabu-sabu di Halaman Mapolres Seruyan, Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan, (Kamis 20/6/2019), dengan barang bukti 6 bungkus plastik klip kecil dengan isi butiran kristal warna putih yang diduga Narkotika golongan Satu (1)jenis Sabu-sabu,dengan berat kotor 2,85.gram.satu pembungkus plastik dengan berat 0,19 gram, sehingga berat bersih 1,71gram berat kotor 0,27 gram yang kemudian disisihkan dengan berat bersih secara global menjadi 1,63 gram yang nantinya sebagai barang bukti di Pengadilan dan untuk dimusnahkan.

Adapun pemusnahan ini dilakukan dengan cara dilarut kan dalam disalah satu Ember yang berisikan air yang dicampur dengan cairan kimia sehingga Narkotika jenis sabu-sabu ,lenyap dengan air yang sudah dicammpur  dengan bahan kimia

Selanjut nya Barang bukti jenis sabu itu di larut kan lagi kedalam parit atau God yang ada dipinggiran median jalan.yang mana disaksikan oleh tersangka Efendi (42),kejaksaan negeri Seruyan, (JPU) panasehat hukum saudara Burhansyah,SH. Instansi dinas kesehatan dan sejumlah Resnarkoba seruyan,.

Kapolres Seruyan AKBP, Ramon Zamora Ginting,melalui Kabag Sumda,G,Herundo, menerangkan Kronologis kejadian tertangkap nya Tersangka atas nama Efendi(42) Berdasar kan informasi laporan dari masyarakat,yang berada di desa lanpasa kecamatan Seruyan raya.kabupaten seruyan.

Tersangka Efendi (42) akan diperkarakan tindak pidana setiap orang  yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual,menjual,membeli,menerima menjadi  perentara dalam jual beli menukar atau menyerahkan Narkotika golongan satu(1) akan dikenakan pasal 114 ayat satu(1). Atau pasal 112 ayat satu(1) undang-undang RI No,35 tahun 2009 tentang narkotika.dengan ancaman hukuman minimal 5-15 tahun penjara.terang Herundo.

(Rudin/Net/Photo : Istimewa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed