oleh

PELANTIKAN 21 KADES & DISUMPAH OLEH BUPATI GOWA

Gowa ■ GI News – Pemilihan kepala desa serentak 27 oktober 2018 yang lalu. Untuk gelombang kedua pengambilan sumpah dan pelantikan 21 kepala desa di langsungkan di gedung H. BOLLO sungguminasa rabu 10 juli 2019.


Prosesi pelantikan nampak hadir wakil bupati Gowa H. Abd. Rauf Malaganni S. Sos, M. Si bersama Kapolres Gowa AKBP. Sintho.S, Komandan Kodim Gowa, Kajari dan ketua Pengadilan kab. Gowa berbincang bincang sambil menunggu kedatangan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL, SH. MH.

Selain itu, tak ketinggalan para kepala SKPD, Camat, Lurah dan kepala desa serta semua undangan memenuhi ruang gedung H. Bollo.
Para keluarga yang telah berkumpul sejak pukul 11:30, menunggu dengan sabar waktu pelaksanaan acara pelantikan 21 kepala desa tersebut. Menurut informasi yang dihimpun GI News, jika seorang kepala desa diantar sedikitnya 5 mobil, dan paling banyak 10 mobil yang berpenumpang 8 orang permobil.
Tepat pukul 14:00 siang, Bupati gowa memasuki ruangan gedung H. Bollo dan langsung menempati kursi buat petinggi kab. Gowa di depan para undangan.

Setelah pengambilan sumpah dan pelantikan 21 kepala desa tersebut. Bupati Gowa Adnan Purichta menyampaikan sambutannya dengan mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa, adalah bentuk kepercayaan, penghormatan dan amanah pemerintah daerah dan warga masyarakat kepada kepala desa, agar lebih baik dan juga lebih sejahtera.

Adnan Purichta menambahkan, jika pelantikan kepala desa gelombang pertama sebanyak 31 kepala desa dan gelombang kedua yang di laksanakan pada 10 juli 2019 ini. Merupakan hasil pemiliha kepala desa serentak pada 69 yang dilaksanakan pada tanggal 27 oktober 2018 yang lalu.

Dan sisanya 17 kepala desa terpilih, akan di lantik setelah berakhirnya masa jabatan dari 17 kepala desa tersebut. Yang direncanakan di lantik pada bulan november 2019.
Setelah usainya acara pelantikan tersebut, kepala desa dan keluarganya saling memberi ucapan selamat terkhusus ucapan selamat dari jajaran pemerintah kab. Gowa. (Sultan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed