oleh

Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr Berikan Sosialisai Karhutla dan Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Peduli Api (MPA)

Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pbr Berikan Sosialisai Karhutla dan Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Peduli Api (MPA)

Pekanbaru, Global Investigasi News. Co. Id, Dan Tim 5 Subsatgas 1 Karhutla Pelda Huda Yuda beserta Anggota Satgas Karhutla dan Bati Wanmil Pelda Yuzar Koramil 05/Sail Kodim 0301/Pekanbaru  Melaksanakan kegiatan Bakti TNI  dan penyerahan sembako kepada Masyarakat peduli Api (MPA) di Kolam Ikan Karya Nyata Jl. Yung Tiar dalam rangka rasa  kepedulian Koramil 05/Sail  Rabu 11/9/2019,

Dalam kegiatan Bakti TNI dan pembagian sembako ini Dantim 5 dan Anggota Subsatgas 1 Karhutla sekalian akan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tetap peduli dan perhatian terhadap lingkungan, hutan dan lahan di sekitar wilayah pemantauan, pengawasan dan pencegahan Subsatgas 1 Karhutla antara lain
Jl. Yung Tiar, Jl. Badak Ujung, Jl. Sipiso Poso, Jl. Daru Daru, Jl. Payung Sekaki Kec. Tenayan Raya – Jl. Labersa, Jl. Srikandi, Jl. Merak  Kec. Bukit Rayakan – Jl. Todak, Jl. Kartama Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru .

Kegiatan  ini dihadiri dari beberapa elemen masyarakat
1. Danramil 05/Sail di wakili oleh Bati Wanmil Koramil 05/Sail Pelda Yuzar.
2. Dan Tim 5 Pelda Huda Yuda.
3. Anggota Satgas.
4. Bapak Maturidias (Edi) 52 Th Wiraswasta (MPA)
5. Sdr. Syafrizal 27 Th  Wiraswasta (MPA)
6. Ikhsanuddin 28 Th Wiraswasta

” Dan Ramil 05/Sail Kapten Arh Sugeng  Santoso mengatakan melalui Bati Wanmil Pelda Yuzar, “Saat ini kondisi musim panas sangat rawan dengan kebakaran baik di sengaja yang dilakukan oleh orang yg tidak bertanggung jawab  ataupun tidak disengaja, kondisi cuaca saat ini memang harus di perhatikan bersama terkait lahan ataupun hutan  disekitar wilayah pemantauan Subsatgas 1 Koramil 05/Sail,

lanjutnya, “yang sudah kerap terjadi di musim panas dengan demikian Subsatgas 1 Gabungan Karhutla beserta Masyarakat Peduli Api (MPS) selalu bahu-membahu memberikan sosialisasi, pemantauan, pengawasan dan pencegahan kepada pemilik ataupun penjaga lahan agar selalu  peduli terhadap lahan miliknya dan tidak melakukan pembakaran sekecil apapun  disekitar lahan milik orang perorang tersebut dan selalu ikut serta peduli dengan lahan hutan sekitarnya,”ucapnya,

Dantim 5 Subsatgas 1 Pelda Huda Yuda juga menyampaikan, “yang mana  kegiatan tersebut dilaksanakan  dengan tujuan untuk mempererat senergritas antara Subsatgas 1 Cegah Karhutla bersama  masyarakat dalam bukti nyata di lapangan.

Yuda menambahkan, ” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 05/Sail dan Subsatgas 1  terhadap komponen masyarakat Peduli Api (MPA)  yang terlibat dalam kepedulian Cegah Karhutla saat ini selalu memotivasi  warga masyarakat luas melalui sosialisasi untuk menjaga lingkungan dengan melakukan  pengawasan, pemantauan dan pencegahan terhadap lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan penuh ke akraban dan suka cita antara Personil Koramil 05/Sail dengan Maysarakat Peduli Api (MPA) selama kegiatan dilaksanakan  berjalan  dengan aman dan tertib, “tutupnya. (Saepul Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed