oleh

Kodim 0716/Demak Gelar Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung III Tahun 2019

Globalinvestigasinesw.co.id ■ Demak

Kodim 0716/Demak menggelar upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III tahun 2019 di lapangan desa Doreng Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak dengan mengambil Tema “Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”. Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto sedangkan bertindak sebagai komandan upacara Danramil 01/Kota Kapten Inf Etok S. Kamis 31-10-2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Demak Drs.Joko Sutanto, Dandim 0716/Demak Letkol Inf.Abi Kusnianto, Wakapolres Demak, Kompol H. Achmadi, DPRD, Fraksi Golkar, Nurwahid, SH.I., Ka Kejaksaan diwakili Kasi Datun,Achmad Zulkarnain, SH., Ka Pengadilan Negeri Demak Syarif Agam, S.H, MH, Dinpermades P2KB, Drs Daryanto, MM., Muspika Kec Wonosalam, , Toga, Toma SeKec Wonosalam, Ka OPD Kab.Demak, Se Pasi dan Danramil Jajaran Dim 0716/Demak, Kapolsek Jajaran Res Demak, Ketua Persit KCK Cabang XXXVII Dim 0716/Demak beserta pengurus Kepala Desa se Kec.Wonosalam, Masyarakat Desa Doreng.

Dalam upacara disampaikan laporan hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung III Tahun 2019 di desa Doreng oleh Pasiter Kodim 0716/Demak Lettu Chb Adjit Anggono. Kemudian, Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto selaku inspektur upacara membacakan amanat tertulis dari pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi.

Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat.”Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakanpercepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah,meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan criteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal/miskin, terisolasi/terpencil daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena akibat bencana.
Atensi dan harapan yang perlu saya sampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD Ke-106 ini antara lain:
1. Pelihara terus semangat Kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat dengan membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu mening-katkan kesejahteraan masyarakat;

2. Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya Bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

3. Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

4. Kepada Dansatgas TMMD, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang; dan

5. Kepada para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, jalin terus hubungan dengan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama melaksanakan kegiatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Bazar dan pengobatan gratis dilanjutkan dengan peninjauan lokasi pengecoran jalan dan penandatanganan prasasti. Pendim 0716/Demak.(januardi kordinator wartawan NKRI/Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed