oleh

Ketua TP-PKK Tanggamus, Adakan Pembinaan Persiapan Lomba Kesrak PKK-KB Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung

Tanggamus – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Hj.Sri Nilawati Syafi’i, beserta jajaran melakukan Pembinaan Kesrak PKK-KB Kesehatan dan 10 Program Pokok PKK di Pekon Srikaton Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Kamis (31/10/2019).

Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Hj.Sri Nilawati Syafi’i, dalam sambutannya menjelaskan pembinaan seperti ini selalu dilakukan baik ada lomba maupun tidak.
Hj.Sri Nilawati Syafi’i, juga selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus, merasa tergerak untuk selalu mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK.

“Selain itu juga pembinaan ini dilakukan dalam rangka menyiapkan secara matang lomba Kesrak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung, dimana Pekon Srikaton Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, terpilih untuk mewakili Kabupaten Tanggamus ke Tingkat Provinsi Lampung, yang rencananya akan dilaksanakan penilaian pada tanggal 25 Nopember 2019 mendatang, “terang Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Hj.Sri Nilawati Syafi’i.

Pembinaan sendiri dilakulan sejak tanggal 18 Oktober pada haril Senin, hari Rabu, hari Kamis yang melibatkan 4 (empat) Kelompok Kerja (Pokja).
Kami juga tentunya bermitra dengan Dinas Instansi terkait yang sejalan dengan tugas dari Pokja masing-masing, “Kata Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Hj.Sri Nilawati Syafi’i.

Harapannya dengan adanya pembinaan ini dan ikut bagian dalam perlombaan pengadministrasian, data, Pemahaman Sumber Daya Manusia (SDM) kader dapat meningkat, dan sadar akan arti pentingnya PKK sehingga Tujuan Keluarga Sehat Sejahtera akan tercapai yang pada akhirnya Kabupaten dan Bangsa akan Maju Sehat dan Sejahtera.

Kemudian sebagai bentuk keberhasilan Pokja 3 bekerja sama dengan Dinas Pertanian dalam membina petani bawang merah, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Hj.Sri Nilawati Syafi’i, menyempatkan diri untuk meninjau sekaligus melakukan panen bawang merah di lokasi persawahan warga setempat. (Heri Apriyanto).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed