oleh

Ketua LPK Bunda Ingun Buka Peluang Bekerja Di Luar Negeri Dengan Aman

Ginewstvinvestigasi ■ Lotim-Ketua LPK bunda ingun juga Bermitra Dengan PT Bagus Bersaudara,Bekerjalah keluar Negri dengan aman.Kamis,31/10/2019.

Ketua LPK Bunda Inggun Maryun menuturkan,” Saya dirikan karena terinspirasi dari pengalaman-pengalaman kita di luar negeri ada beberapa kasus ada berbagai kejadian di luar negeri terkait ada TKW yang tidak bisa bekerja maksimal.

“Terinspirasilah untuk membentuk LPK Jadi sebelum dikirim ke negara penempatan di kita harus cek dulu semaksimal mungkin semampu kita biar anak ada skill jadi kita terapkan anak-anak yang kita kirim ada skilnya jangan sampai yang kita kirim ke sana itu non skill.

“Banyak kejadian-kejadian akan terjadi termasuk kasus pemukulan kendaraan oleh oleh majikan kepada Calon Pegawai Migran Indonesia ( CPMI )Jadi pada intinya di sini visi dan misi kita LPK Bunda ingun ini adalah untuk mendidik sebelum dia bekerja ke luar negeri harus ada skill jangan sampai dia tidak punya.

“Kita juga bermitra dengan PT bagus, kita fokuskan untuk mendidik nya belajar menyetrika belajar memasak.

“Selaku marketing akan memproses termasuk dari pengurusan KTP, kartu keluarga, paspor, Setelah itu kita akan proses selama dalam belajar sebelum berangkat ke negara perempatan.

“Dari PT Bagus bersaudara kita mengirim KeMalaysia, Singapura, Taiwan,Hong Kong.

“Dari tahun 2017 kami mendirikan LPK ini kami sering mendapatkan kritikan dan saran dari masyarakat.

“Kalau sudah mendapatkan majikan kita akan kirim ke BLK lagi di Jakarta untuk mendapatkan sertifikat BLK syarat dia untuk pengajuan pembekalan akhir pemberangkatan ( PAP ).

Calon Pekerja migran indonesia ( CPMI ) Wiwin menuturkan,” Saya baru 4 hari kursus bahasa inggris, Alhamdulilah dalam 4 hari ini agak lumayan bisa saya berbahasa inggris.

” Disini saya bisa belajar bahasa inggris dan disini juga tidak ada pungutan biaya, Dari tempat tidur gratis, Makan kita di tangung. Tujuan saya berangkat ke singapur.

(* Bgs saudara* )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed