oleh

KEMERIAHAN KONSER GIGI DI BEAUTIFUL MALINO 2019

GLOBAL INVESTIGASI NEWS ■ GOWA Pergelaran akbar Beautiful Malino, saat grup Band asal ibukota hadir di malino pukul 16:00 13 juli 2019. Kehadiran Grup Band GIGI, berbarengan dengan rombongan gubernur sul sel DR. Ir. H. Nurdin Abdullah, S.Agr yang di dampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL, SH.MH.

Sebelum kongser dilakukan, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL selaku tuan rumah kegiatan Beautiful Malino di daulat untuk menyampaikan sambutannya.
Dalam sambutan Adnan Purichta mengatakan, jika pemerintah gowa telah melakukan berbagai inovasi untuk membangun kota malino,termasuk melakukan rivitalisasi objek wisata alam hutan finus malino. Namun harapan kami, hutan finus ini mudah mudahan di serahkan ke pemerintah kab. Gowa untuk di kelola dengan baik. Karena revitalisasi pengembangan objek wisata al hutan finus ini bukan dalam pengelolaan pemerintah gowa. Maka revitalisasi yang kami rencakan, di hentikan.

Saat ini, rencana pemerintah kab. Gowa akan membangun sarana dan prasarana di kota wisata malino untuk menunjang arus wisatawan yang akan datang. Di tahun ini, kami akan membangun pedestrian dan pusat jajanan kuliner di dalam kawasan wisata malino. Sehingga insya allah, tahun depan pengunjung akan di manjakan dengan berbagai pasilitas yang dapat di nikmati. Termasuk berbagai jajanan kuliner yang akan di bangun pemerintah kab. Gowa tahun ini.
Gubernur sul sel DR.Ir. H. Nurdin Abdullah. S.Agr dalam sbutannya di acara kongres GIGI Beautiful Malino mengatakan, kami telah mendengar rencana pemerintah kab. Gowa ke depan. Yang tentunya, pemerintah Prov. Sulsel mensupport bupati bupati terakhir.
Sisa kita mensinergikan program, apa yang di rencanakan pemerintah Gowa dan apa tanggung jawab Pemprov. Sulsel. Jalan poros makassar ke malino ini, pemprov. Sulsel yang insya allah, tahun 2020 akan melakukan pelebaran jalan dan ini tanggung jawab kita. Selain itu saya dan kita lihat kawasan objek wisata ini, membutukan tempat parkir kendaraan dan insya allah, Pemprov. Sulsel akan membantu dalam bentuk keuangan daerah. Sehingga tidak lagi melakukan parkir di pinggir ataupun bahu jalan yang dapat mengakibatkan kemacetan.

Saya ingin menyampaikan, apa yang telah dilakukan bupati Gowa, itu adalah mengembalikan kejayaan malino sebagai destinasi wisata. Pemprov. Sulsel akan membantu menghadirkan pasilitas pasilitas, menjadikan kota bunga di malino. Dan Pemrov. Sulsel akan mengusulkan ke pemerintah pusat melalui kementerian pariwisata, agar kota malino menjadi kunjungan wisata secara nasional.

Kehadiran grup Band ibukota GIGI di atas panggung, serentak membuat pengunjung histeria. Dan informasi hadirnya grup Band GIGI di Beautiful malino, membuat kemacetan jalan di kota malino. Kabag OPS Polres Gowa Kompol Sudaryanto saat dikomfirmasi GI News tentang penanganan keamanan selam berlangsungnya Beautiful Malino. Sudaryanto mengatakan, Polres Gowa dalam hal pengamanan Beautiful malino tahun 2019 ini, menurunkan 480 personil. Yang mana kita bagi tiga pola pengamanan. Yang pertama, pengamanan terbuka yang ada di Beautiful malino ini.

Di mana ada 8 kegiatan yang harus dilakukan pengamanan. Selain itu, Polres Gowa menurunkan pengamanan jalur lalu lintas.
Dari 2/3 kekuatan personil dari kekuatan personil lalulintas polres Gowa, berada di malino mengatur kelancaran arus lalulintas selama kegiatan Beautiful malino. Terakhir pola pengamanan tertutup, telah menurunkan tim OPSDAL. Baik dari narkoba, intelkam dan satreskrim, untuk melaksanakan pengamanan tertutup dan mengantisipasi kejahatan kejahatan yang kemungkinan akan terjadi.
Dari 480 personil ini, kita bagi 3 sip. Sip pertama hari jumat saat pembukaan, diturunkan 65 personil. Sip kedua, kita tambah 200 personil menjadi 265. Besok (kemarin) kita tambah lagi, sehingga personil berjumlah 480 untuk bertugas di kota malino dan sekitarnya.
Kompol Sudaryanto menambahkan, jika Beautiful Malino ini, juga melibatkan Polsek terdekat. Seperti polsek tuan ramah kec. Tinggimoncong, Polsek Tombolopao dan Polsek Parangloe. Serta melibatkan Babingkantibmas seluruh polsek di Gowa. Jadi seluruh babingkamtibmas, kami tarik ke kota malino, karena sifatnya ini humanis, jadi kita kedepankan Babingkamtibmas, ucap Sudaryanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed