oleh

Hadiri Acara Bursa Inovasi Desa, Serma Moh. Subaidi Harapkan Tiap Desa Munculkan Potensi Desanya

GINEWS ■ Cilacap – Bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Majenang, Danramil 13/Majenang yang diwakili Bati Tuud Serma Moh. Subaidi, menghadiri acara Bursa Inovasi Desa tingkat Kecamatan Majenang, Kamis (11/07).

Kegiatan yang diselenggatakan Pemerintah Kecamatan Majenang tersebut bertujuan untuk memotivasi Aparatur Desa dalam berinovasi membangun daerah dengan memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) secara efektif dan bermanfaat.

Pelaksanaan acara tersebut dihadiri langsung Camat Majenang Drs. Oktrifianto Subekti, Danramil 13/Majenang diwakili oleh Batituud Serma Moh. Subaidi, Kapolsek Majenang yang diwakili oleh Brigadir Joko Polsek, Syeh Sukardi dari Diskominfo Kabupaten Cilacap, Rianti dari Dispermades Kabupaten Cilacap, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Majenang serta Ketua PKK Kecamatan Majenang.

Pada acara tersebut juga diisi dengan penampilan pameran berbagai inovasi dari tiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Majenang. Salah satunya yaitu tanaman hidroponik dan kerajinan dari botol berkas.

Dalam Sambutannya Camat Majenang Drs. Oktrivianto Subhekti mengatakan, “saya harap Bursa ini menjadi ajang yang bisa mendorong percepatan program pembangunan yang sudah di jalankan. Bursa inovasi desa adalah salah satu media belajar untuk meningkatkan kualitas inovasi desa secara berkesinambungan”. Kata Camat Majenang

Lanjut Camat “kedepan dalam rangka Bursa Inovasi Desa Kecamatan Majenang, program inovasi desa ini diharapkan dapat berjalan efektif serta bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat desa sehingga apa yang menjadi keinginan Pemerintah dari pengelolaan dana desa bisa tercapai,” Harapnya.

Dikesempatan yang sama Bati Tuud Serma Subaidi menambahkan dan berharap bahwa dengan dilaksanakannya program Bursa Inovasi Desa ini, nantinya bisa membangkitkan semangat masyarakat untuk kembali bisa berinovasi serta memunculkan potensi yang ada di desanya demi terwujudnya pembangunan Desa yang selaras dengan program pemerintah. Ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed