oleh

Digelar Oleh Pemerintah Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap

Ribuan Masyarakat Saksikan Karnaval Yang Digelar Oleh Pemerintah Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap


Cilacap – Ribuan warga masyarakat antusias menyaksikan rangkaian kegiatan karnaval yang digelar Pemerintah Kecamatan Patimuan. Karnaval yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 74 ini dilepas Babinsa Koramil 12/Kedungreja Serka Untung Turijo di lapangan Desa Patimuan Kecamatan Patimuan, Minggu (19/8).

Karnaval dengan tema pembangunan ini juga disaksikan langsung Camat Patimuan Drs Iskandar Zulkarnain, S.STP., M.Si., Sekcam Patimuan Priyo S. M.Si., Ketua UPT Puskesmas Patimuan Helmi AKM. Kegiatan ini diikuti oleh warga masyarakat Kecamatan Patimuan baik dari instansi Pemerintah, Pelajar tingkat SMA/SMK, SMP/MTs, SD/Ml, anak TK/RA dan masyarakat.

Sebelumnya seluruh peserta berkumpul di lapangan desa Patimuan dimana titik start di mulai ditempat ini. Dengan menempuh jarak kurang lebih 6 Kilo Meter, para peserta karnaval finish di depan Kantor Kecamatan Patimuan. Berbagai tampilan dipertunjukkan dalam kegiatan karnaval ini mulai dari pakaian adat, kesenian, replika burung garuda, kentongan, dan lainnya.

Hal ini tentu sebagai wujud kecintaan warga terhadap tanah airnya dimana saat ini sudah merdeka selama 74 tahun. Semoga melalui momentum ini menyatukan semangat dan bersatu dalam tekad mengisi kemerdekaan ini menuju negara Indonesia yang unggul,” tutur Serka Untung Turijo.

Selain melepas kegiatan karnaval, selaku Aparat Keamanan dirinya juga terus mengawal, mengamankan jalannya kegiatan ini agar berjalan dengan aman dan lancar.

(Urip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed