oleh

Diduga Gunakan APBD Pemasangan Jaringan PDAM Terkesan Terbengkalai

Global Investigasi News | Musi Rawas Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di tahun 2018 yang lalu, telah melakukan pembangunan jaringan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) melalui Dinas Instansi terkait.

Yang di duga mengunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 dan di kerjakan oleh pihak pelaksana ketiga yaitu Perusahaan (PT) atau pemborong .

Namun pemasangan jaringan PDAM tersebut hingga saat ini masih terkesan terbengkalai.

Menurut informasi yang di himpun awak Media Global Investigasi News dari warga dan masyarakat Desa Lubuk Ngin Baru Kecamatan Selangit bahwa setelah adanya pemasangan jaringan PDAM yang mengunakan pipa plastik ,sewaktu pengalian dahulu sempat di hentikan warga dan tidak di lanjutkan kembali sehingga ada beberapa titik yang melintas ke permukiman warga belum terpasang saluran pipa PDAM.

Selain daripada itu juga di lakukan pengalian jaringan pipa PDAM tersebut mengunakan sisi badan jalan, sehingga warga merasa pembangunan jaringan itu merugikan masyarakat sekitar .

Karena sisi badan jalan yang di gali itulah membuat askes jalan dalam Desa menjadi rusak,dan hanya di tutup kembali dengan bekas tanah galian jaringan pipa PDAM.

Begitu juga setelah adanya pembangunan jaringan pipa PDAM itu sampai saat ini belum ada titik terangnya kapan siap di pergunakan ,sehingga terkesan terbengkalai.

Meskipun pembangunan jaringan pipa PDAM itu tidak ke seluruhan terpasang pada bagian di dalam Desa , hanya melewati beberapa rumah warga saja .

” Oleh karena itu masyarakat mempertanyakan tentang kegiatan pemasangan jaringan pipa PDAM tersebut , mengapa sampai saat ini belum ada kejelasannya , ” Kata Masyarakat.

Sala satu Ibu Rumah Tanggah (IRT) pada hari ini Jum’at (10/5) berinisial SM (39) yang engan namanya di sebutkan oleh awak media mengakui bahwa setelah usai pelaksanaan pembangunan jaringan pipa PDAM itu sampai sekarang belum tau kejelasan.

Apa sudah siap di gunakan apa belum,karena sejak adanya bangunan jaringan pipa PDAM tersebut belum ada petugas yang datang.

” Baik untuk mengecek kondisi bangunan jaringan pemasangan pipa PDAM , maupun untuk pendataan bagi masyarakat yang berminat memasang jalur PDAM kerumah masing – masing , ” Ucap Dia. (Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed