oleh

Babinsa Karangjati Bersama Warga Gotong Royong Membangun Jalan

GINEWS ■ Cilacap – Babinsa Desa Karangjati, Koramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap, Serda Tofik bersama warga masyarakat Dusun Tritih, Desa Karangjati melaksanakan karya bakti bergotong royong membuat jalan tembus atau penghubung antar jalan Lapang dengan jalan Tilampok Makam, di Desa Karangjati, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Kamis (11/7).

Kondisi jalan yang baik merupakan tuntutan bagi mobilitas warga yang melintasi jalan tersebut, baik dalam aktifitasnya sehari hari sebagai petani, pedagang mauapun profesi lainya. Mengingat pentingnya akses jalan ini sebagai sarana transportasi bagi warga maka pihak pemerintah desa melalui forum rapat desa memutuskan untuk segera membangun jalan tembus yang menghubungkan jalan Lapang dengan jalan Tilampok Makam itu.

Adapun sumber RAB pembangunan jalan ini berasal dari anggaran dana desa yang sudah dialokasikan sebelumnya. Untuk mendukung kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan Babinsa Karangjati Serda Tofik mengajak kepada seluruh warga masyarakat yang berjumlah 35 orang untuk bahu-membahu dan bergotong-royong agar pembangunan infrastruktur di desa binaanya segera selesai.

Babinsa Karangjati turut serta dalam gotong royong, kehadiranya sangatlah berarti untuk memotivasi warga agar terus bersemangat dalam mewujudkan harapan masyarakat akan jalan yang layak. Ia mengatakan bahwa secara teknis pembangunan jalan ini mengunakan sistem pengecoran, sehingga memiliki kekuatan dan ketahanan terhadap tekanan oleh kendaraan yang melintasi.

“Harapanya setelah dibangunya infrastruktur jalan penghubung ini akan memudahkan akses warga, sehingga dengan sarana transportasi yang baik mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga Desa Karangjati dan masyarakat pada umumnya”, Jelas Serda Tofik.

Apresiasi datang dari para pejabat desa Karangjati atas kerja keras dan motivasi babinsa dalam mempelopori warga dalam karya bakti, salah satunya Kadus Tritih Sukardi yang juga turut hadir dalam kegiatan. ” Terimaksih kepada bapak babinsa yang telah membantu pembangunan jalan di dusun kami, dengan kehadiran bapak, warga kami jadi lebih bersemangat dalam bekerja, semoga apa yang telah dilakukan mendapat balasan kebaikan dari Tuhan YME”, tutur Sukardi.

*R07oke*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed