oleh

Babinsa 07/Maos Hadiri Bursa Inovasi Desa Di Kalijaran

GLOBAL INVESTIGASI NEWS ■ Cilacap – Untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) menggelar Bursa Inovasi Desa ( BID) bertempat di Balai Desa Kalijaran Kecamatan Maos, Jumat (12/7)

Bursa Inovasi Desa di hadiri oleh
Camat Maos Ahmad Husen S.Sos, Danramil 07/maos Kapten Inf Joko Yunanto diwakili Babinsa Serma Darsono, Kapolsek Maos diwakili Bripka Arif Prabowo, Para Kades Kecamatan Maos, Ibu Yekti Dispermades Kabupaten Cilacap,Team penggerak inovasi desa dari team teknis kabupaten,Tokoh masyarakat Kecamatan Maos, BPD, LPPMD.

Dispermades Cilacap Yekti mengatakan, Bursa Inovasi Desa adalah sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa. kegiatan ini juga merupakan turunan dari Program Inovasi Desa ( PID ) yang mulai diluncurkan pada 2017.

Danramil melalui Serma Darsono mengakui, untuk desa-desa di Kecamatan Maos memang belum terlihat hasil inovasi yang dikembangkan didesa. Namun, dengan adanya Bursa Inovasi Desa nantinya akan menumbuhkan ide ide inovasi untuk memajukan pembangunan ditingkat desa.

(R 07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed